unbk

Pengumuman Hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

MTs. Ihyaul Ulum Dukun Gresik Tahun Pelajaran 2016/2017

Masukkan Username UNBK (mulai 2 Juni 2017)
Format : Pxxxxxxxxxxx

A. PROGRAM PEMBELAJARAN

Program pembelajaran MTs Ihyaul Ulum Dukun dikembangkan berdasarkan prinsip bahwa peserta didik memiliki posisi sentral untuk mengembangkan kompetensinya agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,  akhlak mulia,  sehat,  berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga Negara yang demokratis serta bertanggung jawab.  Untuk mendukung pencapaian tujuan tersebut pengenbangan    kompetensi peserta didik disesuaikan dengan potensi, perkembangan,  kebutuhan   dan   kepentingan peserta didik serta tuntutan lingkungan. 

Kurikulum MTs Ihyaul Ulum Dukun disusun  dengan   mengacu  pada  Standar  Isi  [SI] dan Standar Kompetensi Lulusan [SKL] yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk menjamin pencapaian  tujuan pendidikan nasional.  Penyusunan Kurikulum MTs Ihyaul Ulun Dukun berpedoman pada panduan yang disusun oleh Badan Standar Nasional Pendidikan [BSNP] dan ketentuan lain yang menyangkut kurikulum dalam UU 20/2003 dan PP 19/2005.

Penyusunan Kurikulum MTs Ihyaul Ulum Dukun sangat diperlukan untuk mengakomodasi semua potensi yang ada di daerah dan  untuk  meningkatkan  kualitas  MTs  Ihyaul  Ulum Dukun dalam bidang akademis maupun non akademis , memelihara budaya daerah, mengikuti perkembangan iptek yang dilandasi iman dan taqwa yang pada akhirnya tujuan pendidikan di MTs Ihyaul Ulum mengacu pada tujuan pendidikan dasar, Visi dan Misi di MTs. Ihyaul Ulun Dukun.

 

B.  PROSES BELAJAR

Proses pembelajaran diselenggarakan secara interaktif, inspiratif, menyenangkan,menantang, memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif  serta  memberikan  ruang yang cukup bagi prakarsa, kreatifitas dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat dan perkembangan fisik serta psikologis peserta pendidik. Selain itu dalam proses pembelajaran pendidik memberikan keteladanan.

Guru dan Kepala sekolah melakukan perencanaan proses pembelajaran , pelaksanaan proses pembelajaran, penilaian hasil pembelajaran dan pengawasan proses pembelajaran  untuk terlaksananya proses pembelajaran yang efektif dan efisien.

Perencanaan proses pembelajaran meliputi silabus dan rencana pelaksanaan pembelajaran yang memuat sekurang kurangnya tujuan pembelajaran , materi ajar, metode pengajaran, sumber belajar dan penilaian hasil belajar.